Human Instrumentally Project

Lulusan program studi periklanan UI yang berniat kerja di bidang kreatif!

Kumpulan 'sampah' gue terpaksa ditumpuk disini; daripada cuma bikin penuh laptop dan kamar.


Anadhya S. Devy

Self Promotion

Self Promotion
Copywriting Project

Shout Out!

"Originality is over rated."

Rabu, 17 Februari 2010

GAMES

Gue mencoba bermain flash game ini.


click to download : brainworks


Katanya, game ini bisa menebak apakah seseorang dominan memakai otak kanan atau kiri, dan dominan visual atau apa-gitu-satu-lagi.

Habis main, ternyata katanya gue somewhat right-hemisphere dominant and have a strong visual preference.
























Setengah benar bagian visualnya.

Gue paling cepat bosan kalau baca buku tanpa gambar atau ilustrasi, misalnya buku pelajaran (ini sih tidak usah dipertanyakan lagi).
Rak buku gue hampir penuh dengan buku-buku anak, misalnya Alice in Wonderlands, Chronicles of Narnia, Diary of a Wimpy Kids, Kumpulan Dongeng Sedunia, plus komik dan graphic novels (semuanya ada gambar atau ilustrasi).
Tapi anehnya gue tetap suka baca buku fiksi fantasi tanpa ilustrasi semacam Lord of the Rings atau The Book of Lost Things karangan John Connolly.

Dan setelah mencoba lagi, hasilnya berubah jadi strong right hemispheric dominance and strong visual preference.
Jadi sebenernya yang mana sih gue?
Tapi penjelasannya di bagian ini gue rasa benar.

"While capable of being logical, you respond to your own inner-directedness which is often not explainable even to yourself since it requires sophisticated left-brain translation."

Di hasil sebelumnya juga dikatakan kalau gue susah terhubung dengan auditory pada bagian kiri otak.
Parah.
Berarti masuknya gue ke jurusan komunikasi itu setengah salah (banyak tugas presentasi).
Tapi gue masih benar untuk tidak memilih program studi public relation karena bisa-bisa gue tidak lulus kuliah.

0 komentar:

Tag(s)

Footnote

The header of this blog is copyrighted by Yusuke Nakamura.

This blog was part of the project for copywriting and interactive marketing course.

The content may or may not real.